topikini.com@gmail.com

Betty Shadiq: Kampung KB Sungaiyang Diharapakan Bisa Sejahterakan Masyarakat

TOPIKINI.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Betti Shadiq Pasadigoe, dari fraksi Partai Golkar bersama Mitra Kerja Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), melakukan sosialisasi intergrasi kampung KB bersama Mitra Kerja Tahun 2017, di nagari Andaleh kecamatan Sungaiyang kabupaten Tanah Datar, Sabtu (23-12-2107).

Istri mantan bupati Tanah Datar itu memaparkan program kampung KB ini diharapkan membawa ragam manfaat bagi warga dan masyarakat.

“Saya berharap program Kampung KB ini mampu meningkatkan kualitas hidup warga lewat keluarga kecil, peningkatan kesejahteraan bagi keluarga pra sejahtera serta meningkatnya kesadaran warga akan pembangunan yang berwawasan kependudukan,” terangnya.

Acara ini di hadiri oleh camat Sungaiyang Aslamudin, MSI dan Kabid PPKB ( Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan KB ) yang diwakili oleh ibu Irdayani, serta perwakilan BKKBN provinsi Sumatera Barat, Gusrizal, dan diikuti sekitar 200 orang warga nagari Andaleh.

Betty melanjutkan, bahwa kampung KB diyakini cukup efektif meningkatkan hidup masyarakat di tingkat nagari.

“Kampung KB merupakan salah satu contoh dalam melaksanakan program KKBPK dengan melibatkan seluruh bidang yang ada di lingkungan BKKBN yang bekerja sama dengan instansi terkait,” jelasnya.

Politisi wanita dari Fraksi Golkar ini menuturkan KKB merupakan tempat terintegrasinya seluruh program pembangunan yang ada, sesuai rencana seluruh pembangunan di kampung KB tersebut.

Dalam acara tersebut Betty Shadiq Pasadigoe berpesan supaya masyarakat mau melaksanakan program KB yaitu Dua Anak Cukup. Betty juga memberikan sejumlah kenang-kenangan kepada masyarakat.(kawek)

Loading...

Tinggalkan Balasan