Betti Shadiq Pasadigoe Hadiri Integrasi Kampung KB Padang Timur

11

TOPIKINI.COM – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan Anggota Komisi IX DPR RI Betti Shadiq Pasadigoe, menggelar kegiatan integrasi Kampung Keluarga Berencana (KB) bersama mitra kerja di kelurahan Jati Bawah Buluh, kecamatan Padang Timur kota Padang, Kamis (21-12-2017).

Hadir dalam acara tersebut, Zulbahri sekcam kecamatan Padang Timur dan bapak Herianto Rustam, kepala DP3AP2KB kota Padang serta bapak Gusrizal dari BKKBN provinsi Sumatra Barat.

Dalam sambutannya Anggota Komisi IX Betti Sadiq Pasadigoe, mengatakan, program KB sangat penting karena membawa manfaat positif dalam mendukung peningkatan kesejahteraan dan pendidikan keluarga.

“Dalam program KB semua direncanakan, seperti kapan kita harus menikah, kapan kita harus hamil, kapan kita harus melahirkan, kapan kemudian kita harus hamil berikutnya, itu sudah diatur,” katanya.

Selain itu, satu-satunya Bundo Kanduang yang mewakili Sumatera Barat di DPR RI juga mengatakan, bahwa program Keluarga Berencana bukan hanya melulu diberatkan kepada kaum ibu.

“Kalau pemahaman terkait KB sudah sama, harapan kita para ibu-ibu bisa memberi peluang para suami untuk ikut KB pria atau vasektomi,” katanya.

Program Kampung KB merupakan miniatur pelaksanaan program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara terpadu dan komprehensif di tingkat lini lapangan (desa/kelurahan/dusun/RW). Yang konsepnya memadukan program KB dengan program pembangunan lainnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain-lain.

Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategi dalam upaya realisasi pelaksanaan kegiatan program KKBPK secara utuh dan terintegritas. Sebagai strategi pelaksanaan pembangunan nasional 2015-2019 pada dimensi pembangunan manusia dengan fokus penggarapan pembangunan kesehatan serta mental/karakter.(kawek)

Loading...

Tulis Komentar Anda.!