topikini.com@gmail.com

Bendahara KONI Sumbar Kini Bergelar Megister

TOPIKINI.COM – Wakil Ketua Yayasan Universitas Baiturrahmah, Wahyu Amran menyelesaikan pendidikan program Megister Kesehatan Masyarakat (MKM) di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Ini merupakan gelar megisternya yang kedua.

“Alhamdulillah, akhirnya selesai juga studi di program megister ini. Wisuda ini merupakan yang ketiga bagi saya setelah wisuda S-1 kedokteran dan megister administrasi rumah sakit (Mars),” ungkap Wahyu yang menjalani wisuda, Senin (20/11/2017) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Jalan Grand Boulevard, BSD City, Kecamatan Tangerang, Banten.

Selain aktif sebagai dosen di Universitas Baiturrahmah, Wahyu Amran juga tercatat sebagai Bendahara Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar. Pria kelahiran 1 Juni 1986 ini juga dikenal sebagai pebisnis. Yakni cafe Coffee Tofffee di Jl A Yani serta salon mobil, Oto Pro di Jl Sawahan.

“Dalam hidup ini, kita harus terus belajar. Baik itu di dunia akademik maupun dalam kehidupan sehari-hari,” terang suami dari Viranda Almira Ayudra ini.

Terpisah, Humas Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABSI) Sumbar, Delfi Neski mengucapkan selamat ke Wahyu yang telah menjalani diwisuda pada Wisuda Pascasarjana ke-36, Sarjana ke-67 dan Diploma UMJ.

Menurut Delfi, Wahyu merupakan sosok anak muda yang kesehariannya bergelut di bidang akademik, namun juga aktif di sosial kemasyarakatan. Selain itu, terang Delfi, Wahyu Amran juga seorang pebisnis yang lebih memilih untuk merintis usaha dari nol.

“Kalau mau, Wahyu Amran bisa saja membuka usaha secara besar-besaran. Namun, sepertinya dia lebih memilih untuk merintis dari kecil sehingga bisa merasakan denyut perkembangan usahanya itu,” terang Delfi.

Di bidang akademik, menurut Delfi, Wahyu dilihat fokus mengembangkan Universitas Baiturrahmah. Bahkan, saat ini juga telah mendirikan rumah sakit khusus gigi di kawasan Bypass Padang. “Semoga ilmu yang telah didapat Wahyu, bisa membawa kemaslahatan untuk masyarakat luas,” harapnya. (relis)

Loading...

Tinggalkan Balasan