topikini.com@gmail.com

Belasan Gerobak PKL Diamankan SatpolPP Padang

TOPIKINI.COM – Yadrison, Pelaksana Tugas (PLT) Kasat Pol PP Padang mengatakan, tidak ada kata tawar menawar bagi mereka yang ingin berjualan diatas trotoar atau badan jalan, Selasa. (09/01/2018).

“15 PKL hari ini kita tertibkan diseputaran Gor H Agus Salim dan enam gerobak diamankan ke Mako Satpol PP beserta beberapa tiang-tiang lapak yang ditinggal. Mereka seharusnya menyewa tempatlah, bukan mengunakan trotoar untuk berjualan, karena semua itu sudah ada fungsi dan tujuannya masing-masing,” Kata Yadrison.

Tindakan secara persuasif sudah dilakukan Satpol PP, namun kali ini tindakan tegaslah yang akan diberlakukan bagi mereka yang melanggar Perda di Kota Padang.

“Sudah saatnya kita bersama melihat Kota Padang yang indah, aman, nyaman dan tertib, serta saatnya kita mengembalikan fungsi trotoar dan badan jalan sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Yadrison juga menghimbau kepada semua masyarakat Kota Padang untuk tidak berjualan di badan jalan atau trotoar, apalagi harus kucing-kucingan dengan petugas. Demi tertibnya trotoar Satpol PP membentuk Pleton khusus yang diberi nama Praja Wanita, bertugas khusus dalam penindakan terhadap ibuk-ibuk pelanggar Perda dan diback Up langsung oleh pleton harian.

“Tim khusus Praja Wanita ini, akan dikerahkan setiap hari untuk melakukan pengawasan,” akhir Yadrison. (Humas)

Loading...

Tinggalkan Balasan