Belajar dari Kejadian Kiper Persela, Semen Padang FC Gelar Simulasi

77

TOPIKINI.COM – Belajar dari peristiwa yang dialami kiper Persela Lamongan, almarhum Choirul Huda. Manajemen Semen Padang FC memberikan edukasi pada para pemainnya tentang cara memberikan pertolongan pertama pemain yang cedera parah di lapangan.

Edukasi tersebut diberikan oleh dokter tim, dr Ibrahim Iskandar pada kamis pagi, beberapa jam sebelum pertandingan menghadapi Mitra Kutai Kartanegara di GOR Haji Agus Salim Kota Padang, pada Kamis (19/10) sore.

“Simulasi ini bertujuan agar para pemain memiliki pengetahuan tentang apa yang harus mereka lakukan ketika ada pemain yang mengalami cedera di lapangan saat pertandingan,” kata Roni Valega, Media Ofisial Semen Padang, Kamis pagi.

Pelatihan yang diberikan pada pemain berupa penangan cedera kepala, dan leher, yang ditujukan agar pemain yang ada dilapangan dapat dengan segera mengambil tindakan pada pemain lain yang mengalami cedera semacam itu.

“5 menit awal dari cedera awal paling menentukan, sehingga penanganannya harus cepat dan tepat. Itulah kenapa pentingnya hal ini diketahui oleh para pemain di lapangan” kata Ibrahim.

Selain menggelar edukasi penanganan awal cidera, pada pertandingan sore nanti seluruh pemain juga akan menggunakan kostum kuning dengan nama Choirul Huda dan nomor punggung 1. Mereka akan berkumpul di tengah lapangan dan mengheningkan cipta, untuk memberi penghormatan pada salah satu legenda sepak bola Indonesia tersebut.(erje)

Loading...