topikini.com@gmail.com

Beginilah Kawasan Pondok Saat Hujan Lebat di Kota Padang

TOPIKINI.COM – Hujan lebat yang mengguyur kota Padang sejak pukul 10.30 wib Senin pagi (27/11/2017) mengakibatkan banjir dikawasan Pondok.

Seperti yang terlihat di jalan Niaga, tapatnya di depan kantor cabang Bank Nagari, air sudah merendam kawasan itu setinggi lebih kurang 75 centimeter.

Akibatnya, jalur tersebut tidak bisa dilewati kendaraan terutama sepeda motor dan kendaraan roda empat seperti sedan.

Pemandangan semacam ini sudah lazim terjadi dikawasan itu sejak beberapa tahun belakangan. Menurut Albert Hendra Lukman, anggota DPRD Sumbar yang merupakan salah seorang warga daerah tersebut, seringnya banjir merendam kawasan tersebut karna buruknya sistem drainase atau saluran pembuangan air.

“Dulu pasca gempa yang direhab dan diperbaiki kan hanya gedung-gedung, sementara drainase di bawah tanah kan ndak pernah disentuh, dan kita tidak tahu seperti apa kondisinya sekarang, mungkin itu salah satu penyebabnya,” ucap Albert, yang juga menjabat sekretaris Himpunan Tjinta Teman (HTT).

Beberapa bulan lalu, dibeberapa titik di kawasan pondok ini memang sudah diperbaiki saluran drainasenya. Namun itu belum tuntas sehingga saat hujan lebat banjir kembali merendam.(art)

Loading...

Tinggalkan Balasan