Bayi dari Dharmasraya ini Berkelamin Ganda Dirawat di M Djamil

TOPIKINI.COM – Seorang bayi berkelamin ganda dirujuk ke rumah sakit umum pusat (RSUP) Dokter M Jamil Padang, Sumatera Barat, hari Senin (14/8). Awalnya disangka bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Namun ternyata di dalam vagina, tumbuh penis.

Bayi yang belum diberi nama ini dirawat dalam ruang inkubator instalasi rawat inap anak Rumah Sakit Dokter M Jamil Padang. Anak pasangan Ihon Tambunan dan Rospita Tarigan ini, melahirkan anak mereka tiga hari yang lalu di RSUD Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Karena kondisi bayi yang berkelamin ganda tersebut, pihak RSUD Sungai Dareh kemudian merujuk pasien tersebut ke Rumah Sakit Dokter M Jamil Padang.

Rospita yang tinggal di Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya ini menuturkan, mereka baru mengetahui adanya kelainan pada anak keduanya tersebut ketika hendak dimandikan pada hari kedua usai melahirkan.

Awalnya disangka anaknya berjenis kelamin perempuan. Namun kemudian terlihat ada penis yang muncul pada lobang vagina anaknya tersebut.

“Awalnya kami kira anak kami perempuan. Tapi koq muncul penis dari vaginanya. Dokter kemudian menyarankan agar dirawat di padang saja,” kata Rospitra Tarigan, ibu bayi kepada Topikini.

Ibu bayi berharap pihak rumah sakit dapat menentukan jenis kelamin anaknya sesuai dengan perkembangan tubuh bayi tersebut. Bayi yang lahir secara normal dengan berat badan 2,8 kilogram ini saat ini masih dalam proses pemulihan. Pihak rumah sakit akan membentuk tim dokter untuk menentukan langkah penanganan medis selanjutnya. (dio)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?