Bali United Bungkam Semen Pandang FC di Kandang Sendiri

TOPOKINI.COM – Rekor tidak terkalahkan di kandang tim Semen Padang FC dimentahkan oleh bali united dalam laga yang berlangsung kamis malam (24/08/2017). Gaya bermain anak asuh Widodo C Putro yang aktraktif dan kolektif, mampu mematahkan gaya bermain kabau sirah yang bertumpu pada pola penyerangan dari sisi sayap. Nil Maizar dipaksa menelan kekalahan pahit 3-1 di depan ribuan mata pendukungnya.

Dalam laga yang berlangsung 90 menit, di babak pertama tuan rumah tampil menominasi dan menekan. Serangan kerap diinisiasi oleh Rico Simanjuntak dan Irsad Maulana lewat sisi sayap. Alhasil pada menit ke-45 tuan rumah dihadiahi penalti setelah Taufiq dianggap handball di kotak 16. Sebagai eksekutor, Marcel Sacramento sukses menjalankan tugasnya.

Memasuki babak ke-2 keadaan langsung berubah. Lewat serangan cepat Sylvano Comvalius membubuhkan gol ke-18nya musim ini pada menit ke-46. Dengan terus mendominasi, Bali United kembali menggandakan skor pada menit ke-62 melalui sepakan Marcos Flores via titik putih.

Semenit berselang, Irfan Bachdim membuat skor menjadi 3-1 untuk dan menutup tripoin Serdadu Tridatu di Ranah Minang.

Dalam sesi wawancara usai pertandingan, pelatih kepala Semen Padang FC menyatakan kekecewaannya dengan hasil pertandingan malam ini.

“Kekalahan di depan ribuan mata pendukung sendiri merupakan pukulan telak buat kami. Namun kita tidak boleh terpuruk. Ini akan dijadikan bahan evaluasi untuk tim agar lebih baik kedepannya” ujar pelatih kelahiran payakumbuh tersebut.

Dengan hasil ini, Bali United tetap di urutan kedua dengan 38 poin, sama seperti raihan pemuncak klasemen sementara Persipura Jayapura namun kalah head-to-head. Sementara itu Semen Padang tertahan di urutan ke-12 dengan 26 poin.(erje)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?