ATM BCA di Padang Banyak yang Error, ini Penyebabnya

TOPIKINI.COM – Akibat bergesernya satelit 1 milik Telkom yang dipergunakan oleh BCA untuk jaringan komunikasi perbankan, terutama penggunaan mesin ATM, menyebabkan terjadinya gangguan pada mesin ATM. sebanyak 15 unit mesin ATM di Kota Padang, tidak berfungsi.

Berulang kali para nasabah bank BCA padang mendatangi ATM BCA di Jalan Khatib Sulaiman Padang, Hari Selasa (29/8). Tempat ini ramai didatangi para nasabah karena lokasinya terletak di Jalan Khatib Sulaiman Padang, yang merupakan jalan utama kota padang. Namun banyak nasabah yang hendak menggunakan ATM BCA, yang kecewa karena ATM tidak berfungsi sama sekali.

Hanya secarik kertas yang ditempel di kaca ATM, yang menyebutkan bahwa terjadi kerusakan karena problem komunikasi, tanpa menyebutkan apa problem komunikasi tersebut, serta berapa lama proses perbaikannya. Hanya ATM BCA saja yang rusak, sedangkan ATM bank lain berfungsi normal seperti biasa.

Kerusakan tidak saja di ATM Jalan Khatib Sulaiman, tapi juga ATM BCA di Jalan Ahmad Yani, dan di Jalan Doktor Hamka. Banyak nasabah yang sudah terlanjur masuk ke ruang ATM, terpaksa balik kanan lagi karena mesin ATM rusak.

“Saya sudah datangi dua tempat ATM. Kedua-duanya rusak. Saya tidak tahu apa penyebanya, karena tidak ada pengumuman sama sekali yang menyebutkan alasan kerusakan,” kata Romi, salah seorang nasabah BCA.

Menurut salah seorang penjaga mini market yang ada ATM BCA di dalamnya, kerusakan ATM BCA sudah terjadi sejak tanggal 25 agustus lalu. Hal yang sama juga dialami ATM bank Mandiri. Namun ATM bank Mandiri sudah diperbaiki.

“Rusak sejak tanggal 25 Agustus lalu. Namun ATM bank Mandiri sudah berfungsi sejak kemarin. Tinggal ATM BCA yang masih rusak,” ujar Fizka, pegawai mini market.

Ada 15 mesin ATM BCA di Kota Padang, yang mengalam kerusakan. Sedangkan yang masih berfungsi hanya delapan unit. Termasuk yang berada di kantor cabang BCA di Kota Padang. (dio)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?