topikini.com@gmail.com

Atlet Yudo Sumbar bersama Ponakannya Ditangkap Polisi kasus Narkoba

TOPIKINI.COM – Aparat reserse narkoba Polda Sumatera Barat, menangkap seorang atlet yudo, yang juga merupakan seorang atlet nasional andalan Sumatera Barat. Tersangka ditangkap bersama keponakannya, yang masih pelajar SMA, ketika sedang bertransaksi sabu-sabu.

Direktur reserse narkoba Polda Sumatera Barat, merelis hasil tangkapan anggotanya sepekan terakhir di Mapolda Sumatera Barat, hari Selasa (13/2) siang.

Dari 14 orang tersangka, ada yang menarik perhatian, yaitu tertangkapnya N (27 th), seorang atlet yudo nasional andalan Sumatera Barat. N ditangkap bersama keponakannya, T (17 th), ketika sedang bertransaksi sabu-sabu di depan makam pahlawan Jalan S Parman Padang.

N adalah atlet yudo yang sudah membawa harum nama Sumatera Barat dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) dan berbagai kejuaraan lainnya karena sering menggondol medali emas dan piala kejuaraan.

Menurut pengakuan tersangka, dia baru satu bulan terlibat mengkonsumsi sabu-sabu, yang diperoleh dari keponakannya, T, yang juga ikut tertangkap berasamanya. Namun polisi tidak percaya begitu saja dengan keterangan tersangka, mengingat barang bukti yang disita dari tangannya mencapai 10 paket kecil sabu-sabu.

“Tersangka adalah atlet yudo yang sudah berulangkali meraih medali, baik di PON maupun kejuaraan lainnya. Bahkan juga sering bertanding di luar negeri,” kata Kombes Pol Kumbul KS, Dir Res Narkoba Polda Sumbar.

Yang menariknya, menurut Kumbul, keponakan N yang bernama T adalah orang yang mengajari tersangka mengkomsumsi sabu-sabu pertama kali.

Sedangkan para tersangka lain adalah pengedar sabu-sabu maupun ganja, yang ditangkap di berbagai lokasi di Sumatera Barat.

Para tersangka dijerat dengan Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1, dengan ancaman hukuman minimal enam tahun, dan maksimal 20 tahun. (dio)

Loading...

Tinggalkan Balasan