Asah Jiwa Nasionalisme Anak, dengan Lomba Mewarnai

TOPIKINI.COM – Tinggal beberapa hari lagi Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ke-72 yang jatuh pada 17 Agustus 2017.

Meski demikian, nuansanya sudah sangat terasa bahkan sejak awal Agustus menyambut Hari Kemerdekaan atau biasa juga disebut Tujuhbelasan itu.

Nuansa merah dan putih mulai mewarnai Taman Bermain seiring semakin dekatnya perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Sebagai pembuka rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 ini, pada 12 Agustus 2017 diadakan pertandingan lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak.
Murhani Syarif selaku kepala sekolah Yayasan Pendidikan Islam AR-Rahman dalam pembukaannya yang berlokasi di JL.Tanah Sirah, Kecamatan Lubug Begalung, Kota Padang, menandaskan bahwa yang terpenting adalah kemeriahan dan kebersamaan ini dapat dirasakan oleh semua pihak terutama anak-anak dan dapat menghargai sejarah Indonesia yang di jajah belanda 350 tahun lalu.

“Lomba ini dilaksanakan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia dan menghargai pahlawan RI dalam berjuang melawan bangsa Belanda yang menjajah Indonesia selama 350 tahun,” katanya.

Di luar dugaan, anak-anak yang berpartisipasi dalam lomba mewarnai dan menggambar tampak semangat menuangkan interpretasi Kemerdekaan Indonesia dalam berbagai warna dan cerita dalam gambar.

Salah seorang anak bahkan menggambarkan sejarah Kemerdekaan Indonesia dalam bentuk comic stripe. Bukan main memang anak Indonesia, penuh dengan kreatifitas tanpa batas.

Rangkaian Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ini akan dilanjutkan dengan lomba-lomba mewarnai tingkat kecamatan pada 19 Agustus di Taman Melati dan tingkat Kota pada 26 agustus di Lapangan Hijau Imam Bonjol Kota Padang.

“Semoga perayaan ini dapat semakin menumbuhkan semangat persatuan, semangat kebesamaan, gotong-royong dan solidaritas terutama diantara sesama masyarakat Indonesia,” ujar Kepala sekolah.(pgrn)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?