Anindya Bakri: HPN Mampu Bangkitkan Perekonomian Sumbar

8

TOPIKINI.COM – Pelaku usaha media yang menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN)berpendapat, bahwa penyelenggaraan hari Pers Nasional 7 hingga 9 Februari 2018 di Kota Padang, mampu membangkit perekonomian Sumatera Barat secara keseluruhan.

Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya delegasi atau peserta HPN 2018 yang datang. Mulai dari pimpinan dan tokoh Pers hingga tamu undangan baik dari dalam maupun luar Negeri.

Selain menghadiri HPN, seluruh tamu dapat melihat keindahan alam Sumatera Barat dan mencicipi kuliner.

“HPN di Kota Padang ini bagus sekali, bisa membuat orang melihat keindahan alam seperti rumah gadang serta menikmati banyaknya pilihan kuliner. Suatu prestasi bagi pemerintah setempat yang bisa membawa Presiden, seluruh Pimpinan dan tokoh pers,”kata Anindya Bakrie selaku pengusaha media, Kamis 8 Februari 2018.

Dalam seminar nasionak konversi nasional media masa yang berlangsung kamis pagi di hotel inna muara tersebu, Anindya Novyan Bakrie menambahkan, jika pers merupakan bagian dari demokrasi bangsa bahkan Pers juga sudah menjadi pilar ke Empat Demokrasi. Maka dari itu, peringatan Hari Pers Nasional, merupakan peringatan hari bersama-sama.

Anindya menegaskan, walau Pers sendiri merupakan bagian dari bisnis media, namun pada hakikinya produk jurnalistik yang dihasilkan sebuah perusahaan media bisa membuat suatu Bangsa jadi lebih baik.

Untuk itu Anindia Bakrie menegaskan, dalam lanskap informasi global penting kiranya untuk mempertahankan eksistensi media mainstreem.(RJ)

Loading...