Alex Indra Lukman: Jangan ada Lagi yang Pertanyakan Pancasila

13

TOPIKINI.COM – Alex Indra Lukman, anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Rabu (27-09-2017) menegaskan kepada para kader partainya PDI Perjuangan agar tidak ada lagi yang mempertanyakan soal Pancasila.

Menurutnya, Pancasila sudah melekat didarah bangsa Indonesia, sehingga tidak lagi perlu dipertanyakan.

“Jangankan untuk mengganti Pancasila, mempertanyakan saja jangan pernah terlontar dimulut kawan-kawan semua. Karna Pancasila sudah menjadi darah daging kita semua, terutama para kader Banteng,” ucap Alex, yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar.

Alex menegaskan, upaya-upaya sebagian orang yang ingin menggantikan Pancasila dengan ideologi lain, adalah musuh bersama bangsa ini, yang mestinya tak boleh ada di tanah air ini.

“Kita sebagai kader partai Marhain siap membela Pancasila sampai kapan pun, jadi kawan-kawan mari kita jaga Pancasila jangan sampai di cabik-cabik oleh orang yang ingin menghancurkan NKRI ini,” tambahnya.

Sejumlah pesertapun bertubi-tubi menyampaikan pertanyaan kepada anggota komisi V DPR RI itu, terutama tentang upaya menggoyahkan Pancasila oleh kaum tertentu.

“Mengapa masih ada yang mempertanyakan Pancasila ini, apa sebenarnya yang sedang terjadi,” kata Iswanto Kwara, salah seorang peserta sosialisasi.

Alex membeberkan, bahwa Indonesia kini menjadi negara yang disegani dunia dan dikhawatirkan akan menjadi kekuatan besar.

“Jadi berbagai upaya bangsa lain memperlemah kita, dan dari segala sudut bangsa kita ini diserang, supaya nanti saat kita lengah, kita dengan mudah mereka lumpuhkan,” lengkap Alex.

Bendahara fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu, menutup kegiatan sosialisasi dengan semboyan yang tak asing lagi baginya.

“Tanpa Bhinneka bukan Indonesia, Pancasila harga mati,” ucapnya menutup kegiatan sosialisasi ini.(art)

Loading...