Adik Bunuh Kakak Kandung di Mentawai

TOPIKINI.COM – Aparat Reskrim Polres Mentawai dan tim forensik Polda Sumatera Barat, membongkar kembali makam soerang korban pembunuhan yang diduga dilakukan oleh adik kandungnya sendiri.

Pembongkaran dilakukan untuk mengetahui kondisi jenazah yang sudah kuburkan warga sejak sebulan lalu.

Pembongkaran dilakukan di pemakaman umum di Dusun Masokut,  Desa Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten  Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, hari Sabtu (19/8).  Pembongkaran dilakukan untuk melihat langsung kondisi jenazah  Rusmen, (37 tahun), yang diduga dibunuh oleh adik kandungnya sendiri berinisal  R (31 tahun).

R  sendiri sudah ditangkap aparat Polres Kepulauan  Mentawai.  Menurut keterangannya  kepada polisi,  aksi penganiayaan tersebut terjadi ketika  Rusmen  hendak  pergi memancing ikan ke laut .

Saat sedang  di atas sampan,  tersangka   R , mendatanggi korban,  dan langsung memukul kepalanya  dengan menggunakan kayu.  Selanjutnya tersangka  menyeret korban  ke pinggir pantai.  Kemudian , korban  Rusmel   diselipkan di sela-sela batu  di pinggir pantai.

“Kasus ini terungkap berkat laporan masyarakat  kepada polsek setempat.  Kemudian kami tindaklanjuti dengan menangkap tersangka. Sementara tim dengan bantuan forensik Polda Sumatera Barat juga sudah melakukan tugasnya,” kata Iptu  Herit Syah, Kasat Reskrim  Kepulauan Mentawai.

Wargalah yang menemukan jenazah korban dan kemudian menguburkannya.  Polisi masih menyelidiki motif pembunuhan sadis tersebut. Tersangka sendiri dijerat dengan pasal 338 dan 340 KUHP  tentang tidak pidana penganiayaan dan pembunuhan berencana. (eriyanto leo)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?