topikini.com@gmail.com

Ada Bunga Bangkai di Padang Pariaman, di Sini Tempatnya

TOPIKINI.COM – Warga Lima Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman, dihebohkan dengan ditemukannya bunga bangkai (amorphophallus titanum). Bunga tersebut ditemukan oleh seorang warga setempat bernama Hendri.

Hendri melihat bunga yang dianggapnya aneh ini ketika hendak pergi mandi ke sungai. Mamun dia tidak tahu jenis tumbuhan ini, karena belum pernah melihat sebelumnya.

Penasaran dengan ingin tahu apa yang dilihatnya, Hendri pun bertanya kepada kepala kepala SDN 06 Kampung Dalam, dan mengajaknya kelokasi tempat tumbuhnya bunga tersebut.

“Saya tidak tahu dengan jenis tumbuhan ini. Setelah mengajak pak kepala sekolah, baru saya tahu kalau itu adalah bunga bangkai,” ungkap Hendri.

Semenjak mengetahui kalau itu adalah bunga bangkai, kabarpun tersiar dengan cepat , baik melalui pembicaraan sesama masyarakat maupun melalui media sosial.

Bunga bangkai dengan tinggi sekitar dua meter itu tumbuh dilereng bukit, yang tidak jauh dari pemukiman warga. Mekar pada kala sore hari dan mengeluarkan bau yang tak sedap.

Penasaran dengan berita ini, lokasi ini ramai dikunjungi warga, yang ingin melihat langsung dan berfoto ria dengan bunga yang dilindungi itu.

“Warga dan aparat nagari membuat pagar disekitar bunga, dan menghimbau agar pengunjung tidak memegang bunga ini,” ucap Everedi, sekretaris nagari Sikicua Barat.(Rafki)

Loading...

Tinggalkan Balasan