topikini.com@gmail.com

Acara Kampung KB Sitinurbaya Berlangsung Meriah

TOPIKINI.COM – Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumatera Barat, Kamis (21/12/2017) menggelar acara Integrasi Kampung KB bersama mitra tahun 2017 di Batang Arau kecamatan Padang Selatan kota Padang, yang juga dikenal sebagai Kampung KB Sitinurbaya.

Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut, Nasrul A, S.SosI, MM, tenaga ahli DPR RI yg mewakili Ibu Betti Shadiq Pasadigoe, anggota Komisi IX DPR RI.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Herianto Rustam, kepala BKKBN kota Padang dan lurah Batang Arau.

Dalam sambutannya Nasrul mengatakan, ibu Betti tidak dapat hadir diacara tersebut dan meminta maaf kepada warga Kampung KB Sitinurbaya, karena sedang menjalankan tugas penting lainnya.

Menurut Nasrul, kegiatan Kampung KB ini sangat penting untuk mengingatkan kembali masyarakat kepada program pemerintah, yang sudah digagas sejak lama.

“Adanya kampung KB ini sebagai cara agar masyarakat selalu ingat dengan program Keluarag Berencana untuk menyukseskan program Keluarga Berencana, supaya pertumbuhan penduduk dapat dikendalikan,” ucap Nasrul.

Nasrul menambahkan, bahwa program Kampung KB ini rencananya akan di tingkatkan oleh pemerintah, akan dianggap bisa memajukan ekonomi dan pengetahuan masyarakat, terutama tentang Keluarga Berencana.

”Kampung KB, kedepannya akan menjadi ikon program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas,” tambahnya.

Keberhasilan program KKBPK dapat dilihat dari beberapa aspek. Pertama, aspek pengendalian kuantitas penduduk, kedua, aspek peningkatan kualitas penduduk yang dalam hal ini diukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarganya.

Acara yang dihadiri sekitar 200 orang warga Batang Harau Padang Selatan itu, berlangsung meriah karena bertabur hadiah serta hiburan seni musik dan tradisional.(kawek)

 

Loading...

Tinggalkan Balasan