72 th RI, BUMN Berikan Bantuan untuk Veteran dan Mantan Atlet Berprestasi

TOPIKINI.COM – Pada upacara peringatan HUT RI ke-72 di Padang, hari Kamis (17/8) pagi, sejumlah BUMN yang tergabung dalam BUMN berbhakti untuk negeri, memberikan bantuan kepada tiga orang veteran berupa bedah rumah dan kepada empat orang mantan atlet berprestasi Sumatera Barat berupa modal usaha dengan total nilai Rp100 juta.

Usai upacara peringatan HUT RI ke 72 di halaman GOR Haji Agus Salim Padang, para direksi sejumlah badan usaha milik negara yang tergabung dalam BUMN Bhakti untuk Negeri memberikan bantuan bedah rumah kepada tiga orang veteran yang merupakan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia Sumatera Barat. Selain itu direksi BUMN ini juga memberikan bantuan modal usaha kepada empat orang mantan atlet berprestasi Sumatera Barat, dengan total jumlah Rp100 juta.

Untuk bantuan bedah rumah dikhususkan kepada para veteran yang masih hidup. mereka yang mandapatkan bantuan rumah tersebut adalah Mansyur dari Kabupaten Solok, Ajis Baki dari Kabupaten Sijunjung, dan Rajo Suari dari Sawahlunto. Sedangkan empat orang mantan atlet berprestasi Sumatera Barat adalah Thio Hok Seng, mantan atlet angkat berat, Rahmat Taubat mantan atlet tinju, Suardi Wiranata mantan atlet gulat dan Sabaruddin mantan atlet sepak takraw.

“Ini adalah bentuk penghargaan kami dari BUMN kepada para veteran berupa bedah rumah, dan kepada para atlet berupa modal usaha, yang kami berikan bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 72 tahun ini,” kata Soliha, Dirut PT Asuransi Jasindo.

Walau mendapat bantuan dana usaha, namun para atlet sebenarnya lebih menginginkan uang tunai yang bisa dipakai sesuai keperluan para mantan atlet tersebut. “Kalau dapat sih, kami lebih menginginkan uang tunai. Karena kami memiliki kebutuhan yang berbeda-beda,” kata Thiok Hok Seng, mantan atlet angkat berat Sumatera Barat era 80-an.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 itu sendiri diikuti oleh para karyawan sejumlah badan usaha milik negara yang ada di kota Padang. Mereka mengikuti upacara dengan tertib dan khitmad. (dio)

Loading...
BAGIKAN

Apa pendapat anda tentang berita ini.?