topikini.com@gmail.com

12 Orang Diamankan Polisi, Karena Miliki Senjata Mirip Teroris di Dharmasraya

TOPIKINI.COM – Sebanyak 12 orang di Koto Panjang Kenagarian Barung-Barung Belantai Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Senin malam (13/11/2017) diamankan polisi.Mereka diamankan berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan mereka.

Ke 12 orang tersebut diamankan polisi ketika sedang beristirahat di mesjid Quba Koto Panjang. Mereka dilaporkan oleh masyarakat karena melakukan aktifitas yang mencurigakan.

Selain menajalankan ibadah sholat dan membaca Al Quran, ke 12 orang tersebut juga melakukan latihan memanah disamping mesjid. Kegiatan latihan memanah inilah yang membuat resah masyarakat Koto Panjang.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa busur dan anak panah, buku dan dokumen, serta satu unit mobil sedan.

Ke 12 orang tersebut diperiksa oleh polisi untuk memastikan kegiatan mereka. Selain itu polisi juga mencari tahu ada atau tidaknya ke 12 orang tersebut berkaitan dengan pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya.

Pasalnya, panah yang mereka bawa, dikabarkan mempunyai kemiripan dengan panah yang digunakan pelaku teror di Dharmasraya. Polisi belum memberikan keterangan resmi terkait ke 12 orang yang diamankan ini. (art)

Loading...

Tinggalkan Balasan