topikini.com@gmail.com

11 Bocah-bocah Jambret di Padang Ditangkap Polisi

TOPIKINI.COM – Aparat Reskrim Polresta Padang, Sumatera Barat, menangkap sebelas orang jambret yang meresahkan masyarakat selama ini. Dua orang tersangka adalah pelaku yang menjabret seorang wanita tua, yang tewas di lokasi kejadian.

Sebanyak sebelas orang pelaku jambret ini ditampilkan pada ekspose hasil tangkapan polisi, Jumat (27/10) di Mapolresta Padang. Mereka sudah beraksi pada 50 tempat kejadian perkara di kota Padang.

Dari sebelas tersangka tersebut, dua orang tersangka yaitu Ayang 17 tahun dan Aidil 22 tahun, adalah pelaku yang menyebabkan korbannya bernama Tasmin 62 tahun, tewas di tempat kejadian di Jalan Khatib Sulaiman Padang, pada tanggal 25 September 2017 lalu.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz mengatakan, setelah peristiwa korban jambret meninggal dunia akibat perdarahan tersebut, pihaknya lalu melakukan pengejaran terhadap para penjambret yang meresahkan masyarakat selama ini. Hasilnya sebelas orang penjambret berhasil diciduk dari berbagai lokasi.

Dua dari tiga pelaku yang menyebabkan Tasmin tewas di lokasi kejadian, berhasil ditangkap di Jalan Purus, Kamis sore tanggal 26 Oktober. Sedangkan seorang lagi yaitu Hafiz 18 tahun ditangkap di Medan, Sumatera Utara.

Menurut data polisi, para tersangka rata-rata masih berusia remaja. Yang paling muda berusia 16 tahun, sedangkan paling tua 22 tahun. Bahkan ada yang masih berstatus pelajar salah satu SMK di Kota Padang.

Namun mereka semua sudah berulang kali beraksi menjambret di berbagai lokasi di kota Padang sehingga meresahkan warga Kota Padang.

“Dua orang tersangka yang menyebabkan korbannya tewas ditangkap di Purus, tanpa perlawanan. Sedangkan seorang lagi yaitu Hafiz dalam perjalanan ke Padang, setelah ditangkap di Medan, Sumatera Utara,” kata Kombes Pol Chairul Aziz, Kapolresta Padang.

Polisi juga menyita pakaian yang dipakai para tersangka dan pakaian korbannya yang tewas, untuk dijadikan sebagai barang bukti. Para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman bervariasi.

Bagi tersangka yang korbannya meninggal dunia, akan diancam hukuman seumur hidup. Sedangkan bagi tersangka jambret lainnya diancam hukuman delapan tahun penjara.(dio)

Loading...

Tinggalkan Balasan