topikini.com@gmail.com

10 Bangli di Batang Arau Ditertibkan Satpol PP

TOPIKINI.COM – Sebanyak sepuluh bangunan liar (Bangli) yang berdiri di bantaran sungai Batang Arau, kecamatan Padang Selatan, kembali dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Padang, bersama Babinkamtibmas dan Babinsa setempat, Rabu, (25/01/2018).

Penertiban tersebut berjalan lancar dan aman, meskipun ada riak-riak kecil dari masyarakat yang tidak mau menerima lapaknya dibongkar. Namun saat petugas memberikan pemahaman kepada masyarakat, akhirnya masyarakat mulai paham dan ikut membongkar sendiri lapak-lapaknya.

“Riak kecil itu dalam penertiban biasa, ini kan hanya sebahagian masyarakat yang tidak mau menerima untuk ditertibkan, semua administrasi sebelum penertiban kami lakukan sudah kita layangkan ke masyarakat yang mengunakan Fasum (Fasilitas Umum). Namun mereka selalu mempertahankan tempatnya untuk tidak dibongkar dengan bermacam-macam dalih, nah jika dibiarkan, yang lain juga akan ikut-ikutan untuk tidak membongkar dengan alasan yang itu atau yang inilah yang tidak terbongkar,” ucap Kasat Pol PP yang melalui Kasi Operasi Syafnion yang akrab disapa Akang saat ditanya awak media dilapangan.

Kasi ops juga menerangkan bahwa sepanjang bantaran sungai Batang Arau ini tidak boleh digunakan untuk berjualan. Namun jika masih ada lagi yang berjualan, aparat tidak akan melayangkan surat lagi namun akan dilakukan tindakan tegas terhadap mereka yang melanggar.

“Betapa indahnya jika bataran sungai Batang Arau ini sudah tertata dengan baik, dan tidak adalagi para PKL berjualan disepanjang bantaran sungai.” tambah Syafnion

Syafnion juga berharap kepada masyarakat yang mengunakan bantaran sungai untuk tidak menggunakan lagi bantaran sungai untuk berjualan paska penertiban ini, cukup untuk digunakan sementara waktu oleh masyarakat sebagai dermaga kapal ikan.(Humas)

Loading...

Tinggalkan Balasan